Subscribe:

Kamis, 12 Februari 2009

Minggu , 03 Februari 2008 , 14:09:24 wibKisdiantoro
BANDUNG, TRIBUN -Sampoerna Foundation (SF), lembaga pemberi beasiswa, pada tahun ini akan merekrut 40 calon mahasiswa strata 1 penerima beasiswa pendidikan.
Mereka yang lolos seleksi akan mendapatkan biaya pendidikan hingga lulus kuliah, mulai dari biaya kuliah per semeter, biaya hidup, biaya buku-buku, internet, dan biaya training pengembangan diri.
“Total tiap orang akan menerima dana sekitar Rp 60 juta sampai Rp 65 juta,” kata Kepala Departemen Program Beasiswa S1 Sampoerna Foundation, Hesti Handayani, di kampus Widyatama, tadi siang.
Beasiswa tersebut diperuntukan bagi pelamar yang mengikuti ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB), bukan pelamar yang mengikuti ujian mandiri yang diadakan kampus.
Beberapa kampus yang bekerjasama dengan SF adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sebelas Maret (ITS), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas Negeri Semarang (Unes).
Para pelamar beasiswa SF bebas memilih kampus yang bekerjasama dengan SF. Meski semua kampus itu berlokasi di pulau Jawa, pelamar beasiswa tak dibatasi wilayah. Beasiswa ini bebas diikuti semua pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sejenisnya di seluruh Indonesia.
Pengumuman beasiswa ini akan dilakukan melaui selebaran yang dikirim ke sekolah-sekolah, berikut dengan formulir aplikasinya. Bagi sekolah yang tak mendapatkan selebaran pengumuman beasiswa, bisa langsung menghubungi SF atau membuka website-nya, www.sampoernafoundation.org.
Selain memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa, di tahun 2008, SF akan memberikan beasiswa kepada 4.000 SD, 1000 SMP dan 1.000 SMA di seluruh Indonesia.
Kriteria penerima adalah siswa yang dari keluarga tidak mampu yang membutuhkan dana pendidikan. Siswa juga memiliki prestasi akademik yang baik. (dia)

2 komentar:

Johny B F mengatakan...

ada g,beasiswa untuk siswa yang diterima melalui seleksi mandiri (sejenis UM,SIMAK)?terutama UI.untuk Fakultas Kedokteran....
thanks...

anggun mengatakan...

gmn cr pendftrn memperoleh beasiswa untuk mahasiswa baru yg tlah lls SPMB fakultas kedok,unpad??

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Tritas School